manusia masa depan

manusia masa depan.pesantren-modern-segudang-prestasi-1-al-masoem-5 Membentuk manusia yang handal di masa yang akan datang itu gampang – gampang susah. Usia anak- anak hingga remaja adalah sebuah kondisi yang sangat potensial untuk dibentuk menjadi seperti yang kita inginkan. Tentunya kita berharap anak kita di masa depan nanti bisa menjadi manusia yang siap pakai, handal dan berguna bagi dirinya, keluarga dan masyarakat. Dari hasil riset yang terus dikembangkan dari zaman dahulu hingga di era globalisasi menyatakan bahwa, manusia berilmu harus dibekali dengan ahlak yang tinggi pula agar tidak tersesat kehidupannya. Istilah tersesat dalam hal ini adalah terjerumus ke dalam kondisi yang tidak menguntungkan bagi dirinya atau masyarakat. Sebenarnya tersirat bahwa ahlak itu lebih utama dari ilmu-ilmu dunia. Persiapkanlah anak anak untuk bisa menjadi manusia masa depan, agar gemilang hidupnya.

Kepada siapa hidup kita sandarkan selama di dunia di masa tua kita, kalau bukan kepada anak kita sendiri? Tempat bersandar itu mesti kokoh, kuat dan bisa dipercaya. Jadikanlah anak kita agar seperti itu, sebelum semuanya terlambat, sebelum anak kita terjerumus dalam cara hidup yang bisa menghancurkan dirinya.

Era globalisasi, adalah era pertarungan bebas…yang kuat yang akan menang dan bertahan hidup. Dampak negatif dari era / zaman ini sangat banyak sekali mempengaruhi kehidupan kita dan perkembangan pendidikan anak kita. Sebelum terlambat, mari kita bekali anak kita dengan senjata yang ampuh dalam menangkal dari segala serangan pengaruh buruk terhadap jasmani dan rohani anak kita. Berikanlah pendidikan terbaik, curahkan kasih sayang anda dengan cara memberikan bekal yang paling bermanfaat bagi mereka., yaitu pendidikan ilmu dan ahlak. Para ahli yang dalam bidangnya bertugas mencermati, menganalisa dan mengadakan riset telah mengeluarkan pernyataan bahwa “mendidik dan mengembangkan jasmani dan rohani anak adalah kewajiban kita”. Maka dengan demikian bermunculanlah sekolah sekolah swasta maupun negeri mengerahkan segala kemampuannya dalam menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengembangan kemampuan peserta didik agar tumbuh seimbang jasmani dan rohaninya. metode yang umum digunakan antara lain : menambah jam belajar, meningkatkan fasilitas kegiatan belajar / mengajar, mendidik ahlak.

pesantren moderern
manusia masa depan

Mari kita tengok sebuah lembaga pendidikan yang sangat intensif dalam melakukan kegiatan pendidikan dan pengembangan jasmai dan rohani. Sebut saja Pondok Pesantren Modern YAYASAN AL MA’SOEM BANDUNG (YAMB), pesantren modern ini menampilkan dirinya sebagai lembaga pendidikan berbasis islam yang dalam setiap kegiatannya selalu mengacu kepada syariat islam. Metode ini dilakukan karena kita semua percaya bahwa segala sumber ilmu datangnya dari Allah (Tuhannya manusia) yang sebagian ilmunya diturunkan kepada manusia melalui rosulnya (kitab suci Al Quran) demi kebaikan manusia di dunia. Maka di itu, segala sesuatu yang mengacu kepada Al Quran selalu dapat dipertanggungjawabkan segala kebenarannya. Pesantren  modern tidak hanya menyuguhkan ilmu2 bersifat dunia (matematika, IPA, bahasa) tetapi juga ilmu agama yang diharapkan bisa menggembleng ahlak para peserta didik. YAMB adalah sebuah boarding school (sekolah ber-asrama) yang memiliki fasilitas pendidikan yang lengkap dan sangai memadai sebagai pendukung segala kegiatan belajar /mengajar. Fasilitas tempat ibadah, perpustakaan, fasilitas berbagai macam olahraga, gedung kesenian dan fasilitas umum yang menjadi kebutuhan manusia.

masa depan anak kita
manusia masa depan

Pilihlah sekolah ber-asrama, karena anak kita masih dalam usia yang sangat rentan dan mudah dimasuki pengaruh buruk lingkungan melalui berbagai sumber, terutama media massa dan internet. Setelah membaca artikel ini, mudah- mudahan kita semua bisa menjadi lebih bijaksana dalam mendidik dan membesarkan anak kita agar anak kita berguna bagi dirinya, bangsa, negara dan agamanya. aamiin.

ingin info lanjut klik : http://almasoem.sch.id/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s