Bahan kain Hijab agar Tampil Elegan di Acara Pesta untuk Para Hijabers

Bahan kain Hijab agar Tampil Elegan di Acara Pesta untuk Para Hijabers – Dengan semakin beragamnya jenis hijab, tak dapat dipungkiri kreasi hijab di era sekarang ini semakin berkembang. Hijab sendiripun dapat digunakan, menyesuaikan aktivitasmu. jadi kamu tidak perlu merasa bingung harus  menggunakan yang  mana.

Jenis-jenis hijab tersebut tentu diciptakan untuk memenuhi kebutuhanmu. Saat pergi ke pesta, pasti jenis hijab yang digunakan akan berbeda dari hijab yang digunakan sehari-hari. seperti warna atau bahannya pasti berbeda. Saat datang ke pesta, kamu tentu akan mengenakan pakaian yang lebih formal termasuk juga hijabnya.

Berikut ini rekomendasi jenis-jenis bahan hijab yang cocok dikenakan ke pesta agar membuat tampilanmu menjadi formal dan elegan.

1.Kain Woolcrepe 

Kain Crepe

Kain Woolcrepe memiliki sifat yang lentur dan memiliki tekstur sedikit berpasir, kasar atau terlihat berkerut pada bagian permukaannya. Walaupun permukaannya terlihat kasar atau berkerut, namun jika kamu pegang teksturnya akan terasa lembut. Kesan kasar yang ditampilkan bahan crepe tersebut umumnya diperoleh dari proses tenun kain yang sangat beragam..

Jenisnya mirip kain diamond. Bedanya terletak pada tekstur dan rabaan kain crepe di antaranya berupa serat sutra asli dihasilkan oleh ulat, sutra buatan dari bahan sintesis, maupun serat katun. Proses tenunannya ketat dan menggunakan teknik pemutaran yang membuatnya memiliki khas tersendiri.

Bahan ini cocok digunakan walau dalam cuaca tropis karena tidak membuat pengap saat dikenakan dan memudahkan kamu untuk beraktivitas dan harganya pun relatif murah dan terjangkau.

2. Kain Maxmara

Kain maxmara saat ini sedang banyak digemari para hijabers. Teksturnya halus dan warnanya yang agak glossy membuat tampilan kain maxmara menjadi mewah. Sangat cocok digunakan diacara resmi dan formal seperti ke acara pesta.

Kain Maxmara termasuk jenis kain satin. Secara umum, bisa dibilang kain maxmara adalah salah satu kain satin yang teksturnya paling halus, lembut dan jatuh. Karakteristik dari kain maxmara adalah sifatnya yang adem dan tidak mudah kusut.

Motif kain juga beragam dan yang paling banyak yaitu motif bunga-bunga. Saat mengenakannya,  kamu pun akan tampak lebih feminin. Sangat cocok digunakan ke pesta.

3. Kain Satin Velvet

Satin velvet

Kain satin velvet merupakan jenis kain polyester yang memiliki permukaan lembut dan cenderung jatuh. Tekstur kain velvet pada dasarnya terbilang cukup halus dan sedikit lebih tebal. Karena lebih tebal kainnya jadi lebih stabil dan tidak mudah berubah bentuk ketika dikenakan.

Dibandingkan jenis satin lainnya, satin velvet lebih terkesan doff. Kain ini memiliki tampilan yang elegan bila dipadukan dengan kebaya apabila ingin menghadiri pesta pernikahan.

 

4. Kain Wolfis

Kain ini terbuat dari campuran kain sutra, katun dan tambahan serat sintesis. Biasanya bahan wolfis ini memiliki ketebalan dibawah bahan jersey, sehingga relatif lebih ringan dan tipis.

Meskipun demikian, kain wolfis memiliki kelebihan, yaitu tidak tembus pandang apabila dijadikan sebagai hijab, sehingga tidak akan membuatmu khawatir. Selain itu, kelebihan kain wolfis tidak mudah melar, tidak tampak berserat dan saat dikenakan jatuh serta tidak kaku.

 

Untuk menambah koleksi hijab dengan bahan kain hijab tersebut diatas, kamu bisa dapatkan di : NK Shop – Tanah Abang Blok A Lantai 5 Los D No. 75

  •  Line : @tmo2173q
  •  WA : 087878420296
  •  BBM : 7BA48A72

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s